7 Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Terbaik

7 Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Terbaik – Bahasa asing sangat penting sekali untuk di masa modern seperti sekarang ini. Penguasaan terhadap bahasa asing bakal menambah nilai plus di dunia kerja. Dan buat kalian yang sedang belajar berpidato bahasa Inggris untuk nanti tampil di depan umum, masih bingung? Bagaimana cara menghafalkan kata-kata bahasa inggris tersebut dengan baik dan benar? Kenapa tidak mencoba menggunakan aplikasi text to speech?

7 Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Terbaik

Aplikasi text-to-speech adalah aplikasi yang membuat suatu teks dalam berbagai bahasa bisa kamu ketahui cara bacanya. Ini membuat kamu jadi lebih mudah dalam belajar bahasa asing atau bahkan bisa kamu gunakan untuk membantu berbincang dengan warga negara lain. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasinya.

1. Google Translate

7 Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Terbaik

Apabila kamu tak mau repot mencoba beragam aplikasi, langsung saja pakai Google Translate. Seperti yang biasa kamu pakai di internet, Google Translate mendukung pengucapan lebih dari 100 bahasa asing yang bisa kamu coba hanya dengan menekan tombol listen. Pilihan bahasa Indonesia juga membantu orang asing belajar bahasa kita, lho.

2. Narrator’s Voice

7 Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Terbaik

Aplikasi ini sempat mendapat penghargaan sebagai aplikasi terbaik di 2016. Dengan menggunakan Narrator’s Voice, kamu bisa memahami bagaimana cara mengucapkan kata-kata bahasa asing dengan baik dan benar.

Ada pula beragam pilihan suara narator di dalamnya. Lebih hebat lagi karena kamu bisa mengunduh suara rekaman yang coba kamu bahasakan di aplikasi ini.

3. T2S

UI aplikasi T2S adalah salah satu yang paling modern di antara aplikasi text to speech lainnya. Akan tetapi, yang paling menyenangkan dari T2S adalah fitur bernama copy-to-talk. Cukup dengan mengopi seluruh teks yang kamu inginkan, meletakkannya di aplikasi, dan menekan satu tombol saja dapat membuat T2S membacakan teks terdapat dengan pelafalan bahasa asing yang baik dan benar.

4. Pocket

Dibuat oleh Mozilla, Pocket pada dasarnya adalah aplikasi untuk menyimpan teks online secara offline agar kamu bisa baca nanti. Menariknya, Pocket juga menyediakan fitur text to speech sehingga kamu bisa dibacakan oleh AI secara otomatis dengan pelafalan yang baik. Jadi, kalau kamu memiliki artikel menarik yang ingin kamu baca dari suatu situs dan sekaligus ingin belajar bahasa asing, Pocket bisa jadi pilihan bantuan yang bagus.

5. @Voice Aloud Reader

Sesuai nama aplikasi ini, Voice Aloud Reader mencoba menawarkan jasa pembacaan suatu teks. Kamu bisa memasukkan teks bahasa Indonesia ataupun bahasa asing ke dalamnya. Fitur menarik adalah aplikasi ini bisa terhubung dengan sistem URL.

Anggaplah kamu memiliki teks dari suatu halaman situs yang ingin dibacakan, ketimbang kamu susah-susah mengopi seluruh teks tersebut, kamu cukup mengopi alamat URL-nya dan tinggal memasukkannya di aplikasi ini.

6. Talk FREE

Talk FREE memungkinkanmu mengunduh rekaman pembacaan teks yang kamu inginkan. Itu berarti kamu bisa mendengarkan pembacaan teks tersebut sesuka hatimu tanpa perlu terus menerus membuka aplikasi, membuatmu lebih nyaman untuk belajar bahasa asing.

7. The Zueira’s Voice

Ikon aplikasi ini akan langsung menarik perhatianmu karena gambarnya yang unik. Namun lebih dari itu, konten-konten yang ditawarkan dalam The Zueira’s Voice ternyata lebih canggih dari yang kamu bayangkan. Sebagai contoh, kamu bisa membuat pengucapan teks menjadi lebih pelan agar kamu bisa mendengar dan mempelajarinya lebih mudah

Itulah 7 Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Terbaik. Bagaimana? Saat ini kamu sedang belajar bahasa asing apa? China, Jepang, Inggris, Prancis? Cobalah memakai salah satu aplikasi ini. Dijamin kamu akan sangat terbantu dalam mempelajari bahasa tersebut.

Bagaimana? Apa kalian ingin membuat aplikasi milik sendiri? Tentunya saat ini kalian bisa dengan mudah membuat aplikasi dengan langsung menghubungi ke nomor 0812-8779-4646 agar kalian bisa langsung konsultasi untuk pembuatan aplikasi.