Startup Eksekutif Lazada Kumpulkan 14 Juta Dolar

Startup Eksekutif Lazada Kumpulkan 14 Juta Dolar

Startup Eksekutif Lazada Kumpulkan 14 Juta Dolar – Lazada Group merupakan sebuah perusahaan e-commerce Asia Tenggara yang didirikan oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant pada 2012, dan dimiliki oleh Alibaba Group pada 2014.

Lazada Group mengoperasikan situs-situs di beberapa negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam dan meraih sekitar US$647 juta dari beberapa putaran investasi dari para investor yakni Tesco, Temasek Holdings, Summit Partners, JPMorgan Chase, Investment AB Kinnevik dan Rocket Internet.

Lazada Indonesia sendiri didirikan pada tahun 2012 dan beroperasi hingga sekarang. Lamido yang merupakan sebuah perusahaan inkubator Rocket Internet dibentuk pada bulan september 2013 lalu, tetapi akhirnya gulung tikar pada juni 2016.

Startup Eksekutif Lazada Kumpulkan 14 Juta Dolar Dalam Putaran Seri A

Hypefast yang berkantor pusat di indonesia telah mengumpulkan US$14 dalam putaran seri A, dengan Monk’s Hill Ventures yang menginvestasikan US$8 juta dan Jungle Ventures dengan US$3,9 juta menurut VentureCap Insights.

Startup Eksekutif Lazada Kumpulkan 14 Juta DolarDidirikan pada tahun 2020 oleh mantan pemasar Shopee dan Lazada yang bernama Achmad Alkatari, Startup ini berhubungan dalam bisnis mengakuisisi merek asli digital dan e-niaga di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand dan mengembangkannya untuk pasar global.

Bisnis pilihan Hypefast ini menerima investasi modal hingga US$10 juta. Merek pakaian olahraga Noore sport Hijab dan merek produk alami Bonnels adalah beberapa penerima dana Hypefast

Meskipun dia menolak untuk konfirmasi atau ungkapkan rincian apapun mengenai putaran tersebut, Alkatari mengatakan bahwa perusahaan akan fokus pada merek yang berkembang saat ini dalam portofolionya.

Hingga kini Alkatari telah mengakuisisi lebih dari 20 merek e-niaga, yang dikelola oleh 150 anggota tim di empaat negara di Asia Tenggara.

5 Strategi Lazada Bersaing dengan Kompetitor Lain

Layanan E-commerce melonjak ketika pandemi corona dimana Lazada sudah menyiapkan lima strategi untuk bisa bersaing dengan para kompetitor, berikut adalah informasinya.

  1. Mengandalkan fitur Pencarian Pintar sehingga bisa menerapkan personalisasi di setiap akun pengguna dimana ini menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang memudahkan konsumen dalam mencari produk yang diinginkan baik dengan menulis maupun menyebutkan kata kuncinya.
  2. Mengandalkan fitur siaran langsung yaitu shopertainment Lazlive dimana fitur ini memudahkan konsumen untuk memastikan kualitas dan spesifikasi produk yang akan dibeli
  3. Mengandalkan LazzMall Brand Official dan LazGlobal dimana perusahaan berkolaborasi dengan banyak produsen produk untuk membuat toko resminya pada platform Lazada.
  4. Mengandalkan opsi pembayaran beragam dimana lazada ini berkolaborasi dengan banyak penyedia layanan pembayaran seperti fintech pembayaran DANA, perusahaan ritel Alfamart, Indomart, maupun perbankan juga konsumen bisa membayar dengan cara mencicil. Selain itu pengguna juga bisa membayar ketika barang diterima atau Cash on Delivery (COD).
  5. Mengupayakan proses pengiriman barang berjalan dengan efisien

Startup Eksekutif Lazada Kumpulkan 14 Juta DolarAda beberapa alasan konsumen berbelanja online dimana alasan tersebut diantaranya adalah kenyamanan, kualitas produk, pengalaman, harga, dan diskon tentu kalau sudah nyaman dengan online orang akan makin suka dan tentu marketplace perlu meyakinkan konsumen agar berbelanja online.

Selain itu ada beberapa motivasi orang dalam berbelanja online yakni menghemat waktu, mudah, tidak perlu keluar, dan jangkauan produknya luas tapi ada juga kendala dalam berbelanja online. Kendalanya yakni kualitas produk, keamanan logistik dan pembayaran.

Kalian Ingin Membuat Toko Online Milik Sendiri Untuk Mempermudah Penjualan Produk?

Kami menawarkan jasa pembuatan toko online dengan beberapa fitur terbaik untuk mempermudah Anda dalam melakukan pemasaran produk. Berikut adalah beberapa fitur toko online kami.

  • Dashboard report
  • Pengaturan website
  • Pengaturan halaman
  • Data pelanggan
  • Marketing center
  • Kelola produk
  • Kelola pesanan
  • Otomatis hitung ongkir
  • Management inventory
  • Integrasi payment gateway

Bagaimana? Kalian tertarik membuat website toko online sendiri? Jika kalian tertarik kalian bisa langsung melakukan pemesanan jasa pembuatan website toko online dengan mudah ke nomor 0812-1235-2021 untuk menanyakan informasi lebih lanjut dan sekian untuk informasi mengenai Startup Eksekutif Lazada Kumpulkan 14 Juta Dolar

Category:
Blog Marketing