Cara Mudah Membuat Toko Online

Cara Mudah Membuat Toko Online

Cara Mudah Membuat Toko Online -Membuat toko online adalah strategi bisnis yang wajib Anda lakukan saat ini. Sebab, masyarakat Indonesia sudah banyak beralih ke belanja online daripada belanja di toko offline.

Tak seperti yang mungkin Anda kira, cara membuat toko online dengan WordPress sebetulnya tidaklah sulit. Berkat adanya content management system (CMS), cara membuat toko online bisa dilakukan dalam hitungan menit saja. Tak cuma soal membuatnya saja yang mudah, pengaturan dan pengoperasian toko online juga sama mudahnya.

Cara Mudah Membuat Toko Online

Di DomaiNesia, anda dapat membuat toko online hanya dengan sekali klik! Tanpa harus mengerti bahasa pemrograman, tidak pakai ribet, mudah dan cepat! Anda juga nggak perlu konfigurasi domain dan hosting secara terpisah, karena toko online kali ini dibuat menggunakan fitur Instant Deploy! Adapun cara membuat toko online dengan mudah dan cepat yaitu,

1. Buka www.domainesia.com

Cara Mudah Membuat Toko Online

Langkah pertama, silahkan buka website DomaiNesia di www.domainesia.com. DomaiNesia memiliki beberapa produk hosting murah, domain murah, VPS murah, web apps serta SSL gratis. Untuk membuat toko online, silahkan klik Web Apps.

2. Memilih Toko Online

Ada beberapa CMS yang dapat anda pilih sesuai keinginan. Di DomaiNesia terdapat 4 jenis CMS toko online yang populer yaitu Prestashop, OpenCart, LiteChart dan Magento. Apabila bingung bagaimana bentuk dan tampilan toko online tersebut, Kami memiliki contoh website dan panduan yang dapat anda lihat. Apabila telah menentukan pilihan, silahkan klik Activate. Untuk melihat panduan toko online terlengkap, dapat klik Download panduan. Untuk melihat demo website, anda juga dapat klik Demo.

3. Memilih Hosting dan Domain

Apabila Anda sudah memiliki hosting dan domain, silakan lanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Untuk melakukan pemesanan hosting, silakan kunjungi tautan berikut https://www.niagahoster.co.id/hosting-indonesia
  • Terdapat empat paket hosting yang dapat Anda gunakan, pada tutorial ini kami memilih paket Personal dengan domain gratis. Silakan tekan tombol Pilih Sekarang.
  • Tentukan durasi hosting untuk website Anda, setelah itu klik tombol Selanjutnya.
  • Ketikkan nama domain yang ingin Anda gunakan untuk membuat toko online, kemudian tekan tombol Cari Domain. Pastikan Anda menggunakan nama domain yang unik dan mudah diingat.
  • Jika domain Anda tersedia silakan tekan tombol Tambah Ke Cart, tapi jika sudah tidak tersedia silakan cari nama domain lainnya.
  • Halaman selanjutnya akan tampil mengenai detail pesanan hosting dan domain Anda beserta total biayanya. Silakan klik tautan Lanjut Ke Checkout.
  • Akan tampil halaman untuk login, tapi jika Anda belum memiliki akun Niagahoster, silakan tekan tombol Selanjutnya.
  • Untuk Anda yang belum memiliki akun Niagahoster, silakan isi detail yang diminta pada kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya silakan pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan, pada tutorial ini kami memilih transfer Bank.
  • Untuk menyelesaikan pesanan Anda, silakan tekan tombol Checkout Sekarang.
  • Kemudian silakan tekan tombol Klik disini untuk cara dan konfirmasi pembayaran.
  • Selanjutkan Anda akan melihat detail mengenai total harga untuk pesanan Anda. Silakan lakukan pembayaran sesuai dengan nominal tagihan.
  • Setelah Anda melakukan pembayaran dan melakukan konfirmasi, silakan detail login ke cPanel akan dikirimkan ke email Anda. Silakan ditunggu beberapa saat sampai Anda mendapatkan detail login tersebut.

Nah dengan fitur Instant Deploy DomaiNesia, anda dapat secara langsung memilih Hosting dan Domain. Jadi nanti toko online, domain dan hosting menjadi satu kesatuan. Hal ini akan membuat konfigurasi dan pembayaran menjadi lebih mudah. Pilih paket Hosting dan lokasi server. DomaiNesia memiliki 4 lokasi server yang berbeda. Jika anda merasa kesulitan dalam menentukan lokasi server, silahkan baca Panduan Memilih Lokasi Server. Pilih siklus sewa hosting selama 1 bulan, 3 bulan atau 1 tahun. Agar lebih aman, silahkan pilih SSL gratis Let’s Encrypt atau berbayar Comodo SSL.

Tulis nama domain sesuai keinginan. Kemud pilih durasi domain dan addons. Nama domain merupakan nama website anda. Untuk itu, pastikan anda menggunakan nama yang sesuai. Apabila bingung dalam memilih domain, silahkan ikuti Tips Memilih Nama Domain dan baca Perbedaan Ekstensi Domain. Oiya, DomaiNesia memberikan domain GRATIS dalam setiap pembelian web apps!

4. Membuat Akun Toko Online

Agar bisa masuk ke toko online anda, maka dibutuhkan akun login. Silahkan tulis username dan password. Username dan password ini digunakan untuk bisa login ke toko online.

5. Masukkan Troli

Kemudian terdapat total order yang harus anda bayarkan. Masukkan email anda kemudian klik Masukkan Trolli.

6. Melunasi Tagihan

Anda bisa mendapatkan diskon tambahan dengan menuliskan kode promo pada kolom Kode Promo. Kemudian, untuk dapat melunasi tagihan maka anda harus login ke akun DomaiNesia terlebih dahulu. Apabila anda belum memiliki akun DomaiNesia, silahkan buat dahulu dengan mengikuti Cara Membuat Akun DomaiNesia.

Silahkan klik tulisan “Saya telah membaca, memahami dan menyetujui Terms of Service”. Apabila ingin menambah pesanan silahkan klik Tambah Pesanan. Jika sudah selesai silahkan klik Selesaikan & Bayar.

Cara Mudah Membuat Toko Online

Cara membuat toko online di era sekarang ini cukup mudah. Pilih CMS, tentukan hosting dan domain, lunasi pembayaran maka toko online impian telah jadi. Anda tidak perlu pusing dengan urusan pemrograman dan web securitynya asal anda rutin melakukan update ke versi terbaru.

Bagaimana? Apa kalian ingin membuat aplikasi milik sendiri? Tentunya saat ini kalian bisa dengan mudah membuat aplikasi dengan langsung menghubungi ke nomor 0812-8779-4646 agar kalian bisa langsung konsultasi untuk pembuatan aplikasi.

Category:
Blog