Cara Mengembalikan Data Dari Virus Ransomware  Paling Pertama Secara umum, ransomware membuat dindin enkripsi antara bisnis dan data internal serta aplikasi yang digunakan perusahaan untuk operasional sehari-hari. Tapi serangan ini dapat jauh lebih serius dari sekedar tidak dapat diaksesnya data. Jika Anda tidak siap, bisnis Anda bisa terhenti.

Kekhawatiran yang ditimbulkan ransomware adalah nyata. Tidak ada bisnis atau karyawan yang kebal dari serangan ransomware. Sangat penting untuk memahami bagaimana ransomware menginfeksi komputer sebelum membahas bagaimana melindungi bisnis Anda dari ransomware. Memahami asal-usul dan modus infeksi dapat lebih memberikan wawasan keamanan

Sebuah situs web yang sah yang telah dikompromikan dapat menjadi tuan rumah memanfaatkan kit yang menginfeksi komputer Anda, biasanya melalui eksploitasi browser. Metodologi yang sama dapat digunakan oleh situs phishing. Sebuah file yang di download akan menginstal ransomware dan mulai mengenkripsi file Anda.

Mengatasi Cara Mengembalikan Data Dari Virus Ransomware

  1. Mempersiapkan Bisnis terhadap serangan Ransomware
  2. Mencegah Ransomware menginfeksi pengguna
  3. melindungi aplikasi dari Ransomware

Sebuah komponen kunci sebagai cara mengatasi ransomware adalah dengan mempersiapkan bisnis anda terhadap kemungkinan serangan tersebut. Banyak perusahaan yang menganggap keamanan IT mereka sudah tidak dapat ditembus, pada akhirnya mengalami downtime akibat serangan ransomware. Untuk mempersiapkan serangan ransomware adalah dengan mengembangkan strategi backup yang kuat dan membuat backup secara teratur. Backup yang kuat adalah komponen kunci dari strategi anti-ransomware. Setelah file Anda dienkripsi, satu-satunya pilihan yang layak adalah mengembalikan cadangan. Pilihan lain Anda harus membayar uang tebusan atau kehilangan data.

Anda harus memiliki semacam cadangan, solusi backup nyata untuk aset yang sangat penting bagi bisnis Anda. Real-time backup hanya akan membuat cadangan file anda terenkripsi. Anda perlu proses backup yang kuat di mana Anda dapat memutar kembali beberapa hari sebelum terinfeksi ransomware (restore point) dan mengembalikan aplikasi lokal, server dan data.

Backup sangat penting jika pertahanan Anda gagal. Pastikan data yang akan di kembalikan telah bersih dari ransomware. Jika tidak, ransomware akan mengenkripsi file backup anda.

Cara Mengembalikan Data Dari Virus Ransomware

  • Install ulang windows
  • Hapus virus secara manual
  • Hapus Virus Mengunakan Antivirus

ika komputer anda memiliki antivirus dan dapat dilakukan update anti ransomware, atau memasang antivirus yang bisa menangkal ransomware; anda tinggal menscan ke seluruhan partisi hardisk anda

Jika tidak memungkinkan bagi anda untuk menghapus virus menggunakan antivirus seperti yang telah disebutkan diatas, anda bisa menghapusnya secara manual. Namun cara ini sedikit lebih merepotkan dan memerlukan kejelian. Berikut langkah membasmi virus ransomware secara manual

Cara termudah untuk menghilangkan virus Ransomware adalah dengan menginstall ulang sistem operasi anda. Untuk melakukan ini anda memerlukan CD atau USB bootable Sistem Operasi yang akan anda pasang. Melakukan install ulang windows cukup mudah untuk dilakukan, tapi terlalu sering menginstall ulang windows juga berdampak pada komputer anda, jika anda ingin mendapatkan aplikasi Cara mengembalikan data dari virus ransomware download disinih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *