cara membuat antena penguat sinyal 4g

cara membuat antena penguat sinyal 4g Dari Paling Pertama kami akan mengulas banyak untuk memberikan informasinya kepada kalian Dari Banyak faktoryang menyebabkan koneksi di android terasa lemot, lelet atau lambat. Salah satu penyebab Koneksi Internet yang lemot adalah penerimaan sinyal dari provider yang tidak stabil, kadang ada kadang menghilang. Hal ini bisa terjadi karena bermacam macam faktor, jarak dengan BTS Provider yang lumayan jauh, traffic pengguna yang sedang memuncak, kondisi geografis lokasi yang tidak menguntungkan atau netter harus tetap berada di dalam ruangan dengan kondisi tebok tebal dan kerapatan bangunan yang ekstrim.

Model bermacam macam dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Misalnya antena yagi, yang pemasangannya harus diarahkan ke BTS Provider, atau antena omnidirectional yang cukup mudah pemasangannya, cukup ditempatkan ditiang yang tingginya melebihi pohon atau bangunan di lokasi netter.
Bagaimana caranya untuk membuat antena penguat sinyal 4G? Keuntungan apa saja yang bisa kami dapatkan dari cara membuat antena penguat sinyal 4G?
Antena penguat sinyal bermacam macam tipe dan modelnya, dari yang paling murah sampai yang paling mahal.  Misalnya antena yagi, yang pemasangannya harus diarahkan ke BTS Provider, atau antena omnidirectional yang cukup mudah pemasangannya, cukup ditempatkan ditiang yang tingginya melebihi pohon atau bangunan di lokasi netter

cara membuat antena penguat sinyal 4g

  1. Pertama silahkan tempelkan magnet pada silet lalu gosokan bolak balik.
  2. Kemudian pastikan silet sudah menjadi magnet (bila besi dapat menempel pada silet, berarti sudah jadi).
  3. Letakan silet pada aluminium foil, kemudian lipat dan pastikan silet terbungkus rapat.
  4. Kemudian pasang silet pada bagian belakang baterai atau belakang casing handphone.

Menentukan mode jaringan yang tepat juga menjadi salah satu cara menguatkan sinyal hape. Di setiap smartphone pastinya selalu tersedia beberapa jaringan seperti GSM Only, WCDMA/HSDPA Only, GSM, WCDMA/HSDPA, dan LTE Only. Sebelum memilih diantaranya, pastikan dulu bahwa kamu sudah berada di lokasi yang mendukung. Misalnya, jika kamu mengaktifkan LTE Only sedangkan lokasimu tidak mensupport jaringannya, maka kualitas sinyal yang kamu dapatkan sangat jelek

Langkah cara membuat antena penguat sinyal 4g

Untuk mendapatkan kualitas sinyal yang kuat dan stabil, kamu perlu mengunci salah satu mode jaringan. Tentunya dengan memperhatikan lokasi tersebut, mendukung jaringan pilihan kamu apa tidak?

Beberapa mode jaringan yang tersedia diponsel

  • GSM only
  • WCDMA/HSDPA only
  • Random antara GSM, WCDMA/HSDPA
  • LTE only

Ketika kamu merubah mode jaringan ke “LTE Only” namun lokasi kamu tidak mendukung jaringan ini, dipastikan kualitas sinyalnya nol atau tidak ada jaringan. Intinya, untuk mendapatkan kualitas sinyal terkuat kamu harus memilih mode jaringan yang tepat.

Bila smartphone kamu sering mengalami sinyal hilang secara tiba-tiba, cara terbaik mengatasinya ialah dengan mengaktifkan ulang ponsel atau lakukan restart hp. Cara lain, gunakan fitur “Airplan Mode” cukup on lalu offkan untuk menyalakan ulang sinyal provider seluler.

Nah, mudah sekali bukan? Kalian bisa langsung mempelajari atau memahami informasinya hanya di tempat kami Paling Pertama

Category:
Blog