cara melihat password wifi yang sudah terhubung tanpa root Dari Paling Pertama kami akan mengulas informasinya disinih, kalian bisa mempelajari atau memahami dengan cara melihat password wifi yang sudah terhubung tanpa root, kalian bisa praktekin untuk mengikuti caranya.

Lazimnya password wifi yang sebelumnya sudah pernah terkonek dengan perangkat, maka secara otomatis akan terhubung jika wifi dalam perangkat diaktifkan.

Namun yang menjadi masalah ketika kita hendak menghubungkan wifi dengan perangkat lain, entah itu laptop atau Android, kita lupa dengan password tersebut. Kalau wifi milik sendiri sih mudah saja kita melihat passwordnya, tapi bagaimana kalau wifi umum? Pasti susah ya.

cara melihat password wifi yang sudah terhubung tanpa root

  1. Unduh dan instal apliksinya di Play Store.
  2. Aktifkan wifi di Android dan pilih nama wifi yang ingin diketahui passwordnya.
  3. Klik jalankan, maka secara otomatis aplikasi akan men-scan.
  4. Setelah proses scan selesai, di layar akan ditampilkan informasi tentang wifi tersebut, termasuk passwordnya.
  5. Selesai!

Umumnya untuk mendapatkan koneksi Internet yang cepat, pengguna smartphone Android lebih memilih untuk menggunakan koneksi WiFi atau Wireless yang dihubungkan oleh perangkat WiFi.

Hampir di semua tempat keramaian sudah terpasang hotspot atau WiFi gratis, misalnya saja di cafe atau di mall. Terkadang ketika ada teman yang ingin menanyakan password WiFi tersebut. Sayangnya ketika kita ingin memberitahu akan tetapi kita lupa, padahal WiFi kita sudah tersambung.

Bagi sebagian orang mungkin akan kesulitan untuk mengetahui password WiFi yang telah terhubung dengan smartphone Android. Berikut ini langkah-langkah dan cara melihat password WiFi yang sudah terhubung di Android yang bisa kamu coba.

cara melihat password wifi yang sudah terhubung tanpa root

  • Tempatkan Modem WiFi pada area tanpa halangan dalam rumah
  • Jangan Menaruh Modem WiFi dilantai
  • Jauhkan Dari Perangkat Elektronik Lain
  • Arahkan Antena WiFi Ke Arah Berbeda

(Biasanya modem WiFi memiliki dua buah antena , buatlah kedua antena tersebut menunjuk ke arah yang berbeda misalnya antena 1 mengarah ke atas dan antena 2 mengarah kesamping , hal ini mencegah noise yang dihasilkan dari dua buah antena yang saling berdekatan),

Jangan menaruhnya dipojok ruangan , lebih baik menaruhnya ditengah ruang keluarga yang biasanya memiliki area yang cukup luas tanpa banyak terhalang oleh tembok dan benda lainnya) ,(Tempatkan pada sebuah meja , menaruh modem WiFi dilantai tidak direkomendasikan karena sinyal WiFi menyebar kesegala arah termasuk kebawah), (Televisi , Microwave dan beberapa alat elektronik rumah tangga lainnya memancarkan gelombang elektromagnetik yang jika berdekatan dengan modem WiFi maka akan mengganggu sinyal WiFi kalian)

 

Nah, mudah sekali bukan untuk kalian yang ingin mencoba belajar dan memahami nya kalian bisa melihat informasinya di Paling Pertama 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *