5 Aplikasi Pengatur Jadwal Terbaik di Android

5 Aplikasi Pengatur Jadwal Terbaik di Android – Perkembangan teknologi kini semakin membantu kebutuhan manusia. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, tidak dapat kita pungkiri banyak teknologi atau aplikasi yang kita gunakan. Sesederhana HP yang kita bawa setiap harinya, melalui benda kecil ini saja sudah terdapat banyak manfaat yang kita rasakan. Aplikasi untuk bertukar pesan, telepon, pemesanan barang online, hingga alat transportasi semua bisa kita akses melalui aplikasi.

Daftar Isi

5 Aplikasi Pengatur Jadwal Terbaik di Android

Mungkin dulu kita menuliskan jadwal kegiatan kita di buku catatan. Namun tidak jarang kita lupa membawanya sehingga jadwal kegiatan menjadi sedikit kacau. Eits, tapi sekarang kamu nggak perlu panik lagi karena sudah ada aplikasi pengatur jadwal lho. Bahkan aplikasi ini juga bisa menjadi pengingat untuk agenda pentingmu. Jadi nggak ada lagi deh, jadwal berantakan atau alasan untuk lupa.

Langsung coba yuk aplikasi pengatur jadwal terbaik yang diromendasikan di bawah ini!

1. Today Calendar

5 Aplikasi Pengatur Jadwal Terbaik di Android

Today Calendar merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh banyak orang. Aplikasi ini dapat membantu dan memudahkanmu untuk membuat jadwal-jadwal penting agar tidak terlewatkan. Selain itu, Today Calendar juga dapat kamu manfaatkan sebagai pengingat di setiap jadwal-jadwal kamu.

Ya, hal ini semakin membuat agendamu menjadi rapi dan terhindar dari benturan jadwal. Berfungsi sebagai aplikasi kalender yang cukup akurat, Today Calendar dapat membantu untuk menjalankan tugas secara cepat dan tepat. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tampilannya yang menarik dengan beberapa warna di setiap fiturnya.

2. Google Now

Google Now adalah aplikasi yang mampu menjalankan perintah suara. Bahkan dengan perkembangannya yang semakin pesat, Google Now juga dapat menjalankan berbagai macam perintah. Selain dapat membuka aplikasi atau mencari informasi, aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk menjadi pengingat lho.

Sama halnya seperti mencari informasi, cara kerja Google Now sebagai pengingat juga sama. Kamu hanya perlu mengatakannya melalui perintah suara Google Now harus mengingatkan kegiatanmu. Selain praktis, layanan Google Now juga bisa kamu gunakan untuk melihat daftar pengingat yang sudah dibuat melalui kotak masuk atau inbox dari Gmail App.

3. Google Keep

Satu lagi, fitur keren yang disediakan Google untuk penggunannya. Bisa dibilang jika Google Keep merupakan aplikasi note terbaik yang pernah ada. Google keep adalah aplikasi catatan sederhana yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur. Aplikasi catatan ini memberikan akses kamu untuk membagikan catatan dengan orang lain. Dengan tampilan yang menarik, aplikasi ini juga memberikan kemudahan kamu untuk mengambil catatan yang ada di akun Google Drive-mu. Kamu juga bisa menambah teks, daftar, foto, audio hingga catatan video.

Sebagai aplikasi yang terkenal untuk mencatat, Google Keep bisa kamu gunakan juga untuk mengatur jadwalmu agar tidak terlewatkan. Sempurnakan juga jadwalmu dengan membuat pengingat. Kamu cukup memilih tombol pengingat ketika selesai menulis jadwal.

Kamu pun juga bisa melakukan pengingat berdasarkan waktu atau lokasi. Jadi jangan khawatir akan lupa, karena Google Keep akan memberikan notifikasi saat kamu dekat dengan lokasi yang terdapat di jadwalmu. Sedangkan pengingat berdasarkan waktu, notifikasi ini akan muncul saat hari H jadwalmu tiba.

4. aCalendar

aCalendar merupakan aplikasi lain yang dapat kamu gunakan untuk mengatur jadwal kegiatanmu. Aplikasi ini dapat dikatakan sederhana, tetapi juga menawarkan beberapa fitur tambahan seperti tema kalender, dekungan NFC, dan bisa di sinkronisasi ke beberapa akun.

aCalendar tersedia dalam versi gratis dan versi pro. Kamu dapat menambahkan agenda pentingmu ke aplikasi ini untuk mendapatkan pengingat pada hari yang di maksud tiba. Tetapi kalau kamu menggunakan versi pro yang berbaya, kamu bisa mendapat banyak keuntungan lebih seperti menggunakan fitur pengingat yang lebih kuat.

Aplikasi aCalendar bisa dinikmati oleh pengguna Android. Dengan aplikasi ini kamu akan mendapatkan petunjuk yang mudah untuk membuat catatan pengingat ulang tahun dan agenda penting yang bisa diperoleh dari kontak ataupun media sosial.

5. Any.do: To-do List

Dari namanya pasti kamu sudah bisa menebak dong apa fungsi aplikasi ini. Yaps, kamu bisa membuat daftar agenda ataupun target-target yang ingin kamu lakukan. Kamu juga bisa mengatur pengingat agar aplikasi ini bisa memberi notifikasi yang akurat untuk aktivitasmu.

Jangan khawatir kalau kamu ingin menulis banyak kegiatan, karena setelah selesai melakukannya kamu bisa menandainya sebagai agenda yang terselesaikan. Jadi tidak ada lagi alasan melakukan kesalahan dalam menjalani aktivitasmu.

Any.do: To-do List juga dilengkapi dengan beberapa kelebihan menarik lho. Jika menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan kustomisasi tugas, sinkronisasi cloud dengan perangkat lain, dan membuat pengingat berdasarkan waktu dan juga lokasi.

Itu tadi 5 Aplikasi Pengatur Jadwal Terbaik di Android untuk kamu yang suka lupa. Sekarang tidak ada alasan lagi untuk kamu tidak datang ke acara yang sudah dijanjikan atau kelewatan tanggal ulang tahun orang tersayang. Aplikasi reminder di atas selalu siap untuk mengingatkanmu!

Bagaimana? Apa kalian ingin membuat aplikasi milik sendiri? Tentunya saat ini kalian bisa dengan mudah membuat aplikasi dengan langsung menghubungi ke nomor 0812-8779-4646 agar kalian bisa langsung konsultasi untuk pembuatan aplikasi.