9 Tips Bisnis Dimsum Agar Laris Manis

9 Tips Bisnis Dimsum Agar Laris Manis

9 Tips Bisnis Dimsum Agar Laris Manis – Dimsum ini merupakan salah satu makanan yanng lezat paling enak disantap dengan hidangan mie dimana teksturnya lembut, membuat makanan ini cocok disantap oleh siapa saja baik anak anak, remaja, dewasa, hingga orang tua menjadi target penjualan dimsum dan gemar memakannya.

Mengingat pangsa pasarnya luas dan peminatnya banyak, dimsum ini bisa dijadikan peluang bisnis yang menggirukan apalagi modal membuka bisnisnya terjangkau, cuma dengan modal 100rb kalian bisa terjun ke dunia usaha dimsum.

Agar bisnis ini bisa mencapai ekspetasi yang diharapkan coba kalian terapkan beberapa tips jualan dimsum berikut ini yang telah kami rangkum.

Dimsum ini merupakan makanan kecil yang dimakan sebagai sarapan tapi karena dimsum populer ke dunia dari hongkong maka istilah ini lebih populer dibanding nama aslinya yaitu dianxin.

Dimsum juga terdiri dari berbagai macam panganan kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh, orang kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha.

Memakan dimsum juga ada aturannya, tentu tidak boleh asal lahap karena ada beberapa cara makan dimsum hingga teh yang menjadi pendampingnya dimana ukurannya yang kecil dan bentuknya beragam banyak orang kalap ketika menikmati dimsum, semakin menarik maka akan disantap duluan, padahal dimsum akan lebih nikmat kalau dimakan secara berurutan sesuai jenisnya.

9 Tips Bisnis Dimsum Agar Laris Manis

Dimsum ini sangatlah laris di kalangan anak muda dan tak luput juga orang dewasa gemar mengkonsumsinya karena mudah dikonsumsi juga biayanya yang terjangkau murah, tentu kalian ingin tahu lebih lanjut bukan gimana caranya bisnis dimsum agar laris? berikut informasinya.

  • Gunakan Bahan Yang Simpel

9 Tips Bisnis Dimsum Agar Laris Manis

Bahan bahan yang diperlukan dalam membuat dimsum cukup beragam, ada bawang merah, tepung tapioka, garam, bumbu kaldu, gula, minyak ikan, daging, saus dan saus tiram, kalian juga bisa menambahkan irisan wortel atau mengganti isinya dengan udang, daging sapi, atau telur puyuh.

Tapi mengingat budget kita hanya 100 ribu saja kalian tidak perlu muluk-muluk, ingin memakai bahan bervariasi untuk hadirkan cita rasa enak cukup gunakan bahan simpel yang menjadikan bahan utama pembuat dimsum.

  • Beli Bahan Baku di Pasar

Modal Rp 100 ribu mau belanja di supermarket tentu akan kurang karena harga barangnya sudah di mark up beberapa kali lipat dari harga beli, lebih baik belanja di pasar tradisional, harganya lebih murah dan banyak pilihan.

Untuk mendapatkan bahan yang berkualitas dan masih segar, kalian bisa datang lebih pagi untuk berbelanja dimana harga waktu buka dasar tentnu lebih urah juga daripada harga saat pasar sudah ramai, kalian bisa memanfaatkan momen ini untuk memangkas pengeluaran.

  • Gunakan Peralatan Memasak Yang Ada

Kalian tidak perlu membeli peralatan measak baru untuk memulai usaha dimsum karena kalian bisa gunakan alat alat masak yang biasa digunakan sehari-hari mulai dari panci, mangkok, sendok, garpu dan lain sebagainya.

Intinya ialah cuci alat alat masak dengan bersih sehingga aroma atau cita rasa dari masakan sebelumnya tidak menempel pada dimsum yang akan dimasak, jadi rasanya benar-benar rasa dimsum bukan rasa makanan yang lain.

  • Harga Jual Harus Masuk Akal

Jumlah dimsum yang bisa diproduksi dengan modal 100rb tentu terbatas, meski terbatas bukan berarti dimsum buatan kalian spesial sehingga harganya lebih mahal dari harga dimsum pada umumnya, harganya justru harus lebih murah karena bahannya juga sederhana.

Sebagai pembanding coba kalian cari tahu harga dimsum umumnya dijual oleh pedagang kaki lima, kalian bisa tetapkan harga jual yang sama atau lebih mahal sedikit dengan perbedaan harga seribu hingga dua ribu saja, kalau terlalu jauh malah konsumen tidak jadi beli.

  • Promosikan Dagangan Dimsum

Dimsum seenak apapun bakal sulit laku kalau tidak dipromosikan dengan cara yang baik, oleh sebab itu, promosikan kepada keluarga, tetangga, rekan kerja dan orang lain di luar sana dan manfaatkan sosial media atau marketplace sebagai wadah berjualan dimsum.

Selain memperluas pangsa pasar, berdagang lewat media online akan meningkatkan angka penjualan dan menambah keuntungan, kalau untung modal yang dimiliki untuk berjualan di hari esok tentu bertambah, sehingga jumlah produksi bisa di naikkan.

  • Hadirkan Variasi Dimsum Beku

9 Tips Bisnis Dimsum Agar Laris Manis

Bencana alam atau pandemi yang terjadi kini tentu mempengaruhi angka penjualan dimsums, sebab orang yang ingin keluar rumah sangat jarang, inilah alasan mengapa kalian perlu mengeluarkan variasi dimsum beku sehingga umur simpannya lebih lama daripada dimsum yang siap disantap.

Tentu kalian bisa buatkan dalam bentuk paket dengan isi beragam bisa 10, 15, 20, 25 pcs dengan harga yang bisa disesuaikan dengan harga per satuan, kalau pesanannya banyak kalian bisa berikan diskon agar pembeli senang.

  • Evaluasi Penjualan Secara Rutin

9 Tips Bisnis Dimsum Agar Laris Manis

Angka penjualan hari ini, esok dan lusa tentu akan berbeda dan disini kalian perlu melakukan evaluasi penjualan untuk mengetahui apakah grafik penjualan selama ini meningkat atau turun pada hari-hari tertentu.

Meski skala usahanya kecil tapi tidak ada salahnya kalau mau melakukan evaluasi secara rutin setiap bulan, sekaligus hitung keuntungan yang berhasil didapatkan, simpan catatan hasil evaluasi bulan ini sebagai pembanding untuk jualan di bulan berikutnya.

  • Lakukan Inovasi Secara Berkala

9 Tips Bisnis Dimsum Agar Laris Manis

Dimsum yang kalian buat tentu haruslah enak, sehingga konsumen ketagihan dan akan kembali membeli pada kesempatan yang lain, mengingat jualan dimsum ini juga punya banyak pesaing, jangan lupa untuk terus lakukan inovasi secara berkala agar jualan terus dilirik dan dibeli konsumen.

Nah, tentunya dengan begitu penjualan juga akan meningkat di setiap harinya dan keuntungan akan terlihat terus peningkatannya dengan konsep penjualan yang baik dan manajemen keuangan yang baik bisa mencapai kesuksesan.

  • Menggunakan Aplikasi Kasir

Kami menyediakan aplikasi kasir toko terbaik yang tentunya memudahkan para pengguna untuk melakukan sebuah transaksi penjualan dimana kami memberikan fitur yang tentunya akan membantu proses transaksi tersebut baik di toko, pasar swalayan maupun supermarket juga dalam penjualan makanan seperti dimsum salah satunya.

  1. Laporan dan Analisis Penjualan
  2. Manajemen Pelanggan
  3. Manajemen Inventori
  4. Payment Gateway

Aplikasi kasir toko merupakan salah satu metode terbaik dalam melakukan penjualan barang yang ada di sebuah pertokoan dimana tersedia fitur manajemen inventori yang tentunya kalian bisa selalu mengecek ketersediaan stok barang dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu juga aplikasi kasir restoran kini menjadi salah satu aplikasi yang memang dicari dimana kalian juga bisa mendapatkannya dengan harga terbaik tentu dengan fitur yang sangat mudah digunakan agar para pelanggan restoran Anda puas dalam pelayanan dari restoran Anda.

Bagaimana? Jika kalian tertarik untuk membeli software kasir di tempat kami, tentunya kalian hanya perlu melakukan hal yang sangat mudah yaitu menekan tombol Whatsapp atau kalian bisa langsung hubungi nomor 0812-8779-4646 untuk bisa mendapatkan Aplikasi Kasir Tangerang Selatan

Category:
Blog Marketing