7 rekomendasi aplikasi belajar bahasa jepang

7 rekomendasi aplikasi belajar bahasa jepang

7 rekomendasi aplikasi belajar bahasa jepang – Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Baik karena pengaruh budaya atau sejarahnya bagi masyarakat Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan Bahasa-bahasa yang lain, belajar Bahasa Jepang itu susah-susah gampang untuk menguasainya. Selain itu sejalan dengan perkembangan teknologi, Anda dapat dengan mudah belajar Bahasa Jepang dengan bantuan aplikasi dan jaringan internet.

7 rekomendasi aplikasi belajar bahasa jepang

Bahasa Jepang mendapatkan julukan sebagai salah satu bahasa yang sulit. Walaupun begitu, bahasa Jepang kini terkenal dan disukai di berbagai negara. Hal ini karena pengaruh media, anime dan rasa ketertarikan itu sendiri terhadap budaya di Jepang. Fenomena ini makin menarik dan makin berkembang dari waktu ke waktu.

Berikut ini 7 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Jepang, sebagai berikut:

1. Simply Learn Japanese

7 rekomendasi aplikasi belajar bahasa jepang

Sesuai dengan namanya, Simply Learn Japanese menawarkan pembelajaran bahasa Jepang yang simpel dan mudah untuk dimengerti bagi para pemula. Aplikasi ini mencakup sejumlah dukungan seperti permainan kartu bahasa, buku ungkapan dengan lebih dari 1200 frasa, pengucapan audio dan kuis.

Karena kesederhanaannya, aplikasi ini mudah, tapi bukan yang paling efektif. Namun setidaknya, apa yang ditawarkan telah memenuhi standar yang seharusnya, dan mampu memberikan pengalaman belajar yang tidak hanya penuh, tetapi juga lebih cepat. Nilai plusnya, aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis.

2. Busuu

7 rekomendasi aplikasi belajar bahasa jepang

Busuu adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa yang mencakup banyak bahasa, termasuk Jepang. Di dalamnya, Busuu menyediakan banyak fitur seperti latihan aksen, tips tata bahasa dan lebih dari 150 sesi kursus. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan dukungan untuk pembelajaran offline alias tanpa koneksi internet.

Selain itu, Busuu juga memiliki opsi berlangganan, yang mana pengguna bisa mendapatkan pengalaman belajar penuh dari itu. Terlepas dari itu semua, Busuu tetap bisa digunakan secara gratis, tanpa biaya tambahan apapun.

3. LingoDeer

7 rekomendasi aplikasi belajar bahasa jepang

LingoDeer dibekali dengan dukungan pembelajaran banyak bahasa benua Asia termasuk Jepang dan bekerja dengan cara memberikan pembelajaran per kata kepada pengguna, dengan pemilihan kosakata yang sederhana di awal. Setelahnya, aplikasi ini akan menaikkan tingkat kesulitan secara bertahap.

Sebagai bagian dari pembelajarannya, LingoDeer juga menyertakan sejumlah potongan audio untuk latihan pengucapan. Sejumlah aksara Jepang seperti Hiragana, Katakana, Kanji dan Romaji, juga dapat dipelajari lewat aplikasi ini. Itu juga termasuk dukungan untuk offline 2.000 kata dan frasa, serta lebih dari 150 kursus pembelajaran. Aplikasi ini sepenuhnya gratis, tetapi memiliki opsi donasi.

4. Drops: Learn Japanese

Apabila kalian mencari aplikasi belajar bahasa Jepang yang lebih baru, maka kalian dapat mencoba Drops: Learn Japanese. Aplikasi ini menggunakan metode yang simpel untuk pembelajarannya, di mana pengguna diberi jatah selama 5 menit per hari untuk belajar bahasa Jepang.

Di saping itu, aplikasi ini juga memberikan penekanan yang lebih mudah pada tata bahasa yang mendukung kosa kata dan frasa. Terdapat fitur game juga, apabila kalian menginginkan pembelajaran yang lebih menarik. Aplikasi ini menyediakan sekitar 1.700 kata dari 99 topik dan itu sudah lebih dari cukup untuk dipelajari oleh pemula.

5. Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi belajar bahasa paling populer. Ini mencakup banyak bahasa, tak terkecuali Jepang. Pendekatan aplikasi ini terbilang cukup unik, dengan pengguna diberikan pembelajaran kosakata dan tata bahasa lewat berbagai latihan, permainan, ujian dan kuis.

Aplikasi ini juga mendukung sejumlah fitur menarik, seperti: penggunaan offline, panduan pengucapan dan bot untuk mengajarkan tata bahasa yang seharusnya. Aplikasi ini pada dasarnya didesain bagi yang ingin serius untuk mempelajari bahasa, namun tetap relevan untuk digunakan oleh pemula.

6. Mondly

Hampir sama seperti Memrise, Mondly juga menyediakan banyak bahasa untuk dipelajari, termasuk Bahasa Jepang. Menariknya, aplikasi ini menggunakan pendekatan melalui pembicaraan sebagai bentuk pembelajarannya. Pengguna akan langsung diterjunkan ke dalam percakapan, lalu mempelajari semuanya termasuk kata-kata inti dan tata bahasa dari situ.

Sistem progresif yang melibatkan komunikasi langsung semacam ini, membantu pengguna untuk belajar bahasa lebih cepat. Untuk dukungan lain, aplikasi ini juga telah dibekali dengan fitur pengucapan via audio, pengenalan suara dan sesi latihan cepat.

7. Tandem

Yang terakhir yaitu Tandem, memiliki metode pembelajaran yang terbilang sangat unik. Alih-alih melemparkan banyak kata atau kalimat untuk dipelajari, Tandem justru langsung melibatkan pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna lain di seluruh dunia yang juga sama-sama sedang belajar bahasa.

Layaknya aplikasi chat, Tandem menyediakan fitur percakapan via teks, audio maupun video. Aplikasi ini mendukung lebih dari 150 bahasa, dengan Jepang menjadi salah satu yang paling banyak dipelajari. Ini bisa dibilang jadi yang terbaik dan direkomendasikan untuk digunakan, karena pendekatan menarik yang diusungnya.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi belajar bahasa jepang yang wajib kalian pilih dan kalian gunakan sekarang!

Bagaimana? Apa kalian ingin membuat aplikasi milik sendiri? Tentunya saat ini kalian bisa dengan mudah membuat aplikasi dengan langsung menghubungi ke nomor 0812-8779-4646 agar kalian bisa langsung konsultasi untuk pembuatan aplikasi.

 

Category:
Blog