5 Cara Efektif Dalam Memulai Bisnis Online Shop

5 Cara Efektif Dalam Memulai Bisnis Online Shop – Saat ini memulai bisnis online shop sudah banyak sekali diminati oleh para pebisnis. Hal ini karena banyak yang merasa jualan dengan sistem online lebih efektif dibandingkan dengan jualan secara konvensional. Karena dengan menjual barang secara online bisa menghemat pengeluaran dibandingkan dengan menyewa sebuah toko untuk berjualan.

Daftar Isi

5 Cara Efektif Dalam Memulai Bisnis Online Shop

5 Cara Efektif Dalam Memulai Bisnis Online Shop

Cara  bisnis online bisa dipelajari dengan mudah oleh siapa saja, termasuk Anda. Siapapun bisa sukses memulai bisnis online asalkan menggunakan panduan yang tepat. Tetapi sebelum kamu memutuskan berjualan secara online, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut adalah cara efektif untuk memulai bisnis online shop kamu.

1. Perhatikan Produk Apa yang Akan Dijual

Ingatlah terdapat beberapa resiko yang akan terjadi ketika kamu berjualan barang secara online, terutama dalam proses pengiriman. Ingat kamu perlu mempertimbangkan apakah barang yang kamu jual akan aman ketika sampai ke tangan pembeli, kamu pun perlu mengetahui kurir mana yang cocok dengan produk kamu.

Contohnya saja kamu menjual pakaian, menggunakan jasa kurir dengan pengiriman selama dua hari tentu saja akan aman. Tetapi berbeda halnya lagi ketika kamu menjual makanan yang memang tidak tahan lama, kamu mesti mencari kurir yang bisa mengantar makanan kamu secara cepat dalam waktu beberapa jam, supaya ketika sampai ke tangan pembeli rasa dan bentuk makanan tidak rusak dan masih bisa dinikmati.

2. Tentukan Platform Penjualan Bisnis Online Shop

Ada baiknya kamu menentukan platfrom apa saja yang akan kamu gunakan untuk mempromosikan bisnis kamu. Dengan begitu kamu dapat menyusun strategi yang tepat untuk produk kamu. Jangan sampai kamu menjual pada platfrom yang tidak sesuai dengan target pembeli kamu. Dan kamu harus pastikan platfrom tersebut bisa dengan mempermudah para pembeli kamu.

Contohnya, kamu menjual barang-barang elektronik yang harganya mencapai jutaan rupiah, kamu bisa memilih platfrom yang memang sudah menyediakan sistem pembelian secara kredit.

3. Foto Produk Secara Menarik

Sebaiknya kamu membuat foto produk kamu semenarik mungkin, karena kamu menjual produk kamu secara online. Hal ini dilakukan supaya dapat menarik para pembeli. Sebelum membuat foto produk, kamu bisa mencari contoh foto produk yang menurut kamu sesuai untuk menarik para pembeli. Tidak ada salahnya kamu mencontoh konsep foto tersebut, tetapi tidak lupa kamu mesti memfokuskan foto tersebut pada produk kamu.

4. Berikan Promosi Berupa Reward

Kamu dapat membuat promosi untuk menarik para pembeli dengan promosi satu gratis satu atau diskon, siapa sih yang tidak tertarik dengan potongan harga apa lagi dapat gratis satu.

Dengan begitu tentu saja akan menarik para pembeli, setidaknya mereka akan melihat produk kamu, mengetahui brand kamu. Terdapat beberapa orang yang tidak bisa menahan diri ketika melihat ataupun mendengar mengenai diskon dan sedang ada promo, pastinya pembeli akan tergiur dengan itu.

5. Perhatikan Kualitas Produk

Penjualan secara online berarti pembeli hanya bisa melihat produk kamu dari foto dan dari keterangan yang kamu berikan mengenai produk tersebut. Maka, kamu mesti menjaga kepercayaan pelanggan dengan memperhatikan kualitas produk yang kamu jual. Ingatlah, bahwa menarik pelanggan tidak hanya dari platfrom kamu saja, bisa jadi dari mulut ke mulut.

Ketika produk yang kamu tawarkan memang bagus dan tidak mengecewakan pembeli, maka memungkinkan para pembeli kamu untuk memberi tahu koleganya untuk membeli produk yang kamu jual. Sebaliknya, ketika barang yang sampai ke tangan pembeli tidak sesuai. Maka bisa jadi nama dari brand kamu kakan tercoreng dan hal tersebut dapat merugikan kamu.

Nah, itulah 5 Cara Efektif Dalam Memulai Bisnis Online Shop yang bisa kamu jalankan ketika kamu memutuskan untuk membuka bisnis online shop yang saat ini semakin marak di kalangan pebisnis.

Bagaimana? Apa kalian ingin membuat aplikasi milik sendiri? Tentunya saat ini kalian bisa dengan mudah membuat aplikasi dengan langsung menghubungi ke nomor 0812-8779-4646 agar kalian bisa langsung konsultasi untuk pembuatan aplikasi.